Desember 13, 2018

Tersedot Sinkhole di Trotoar China, 2 Orang Tewas

Tersedot Sinkhole di Trotoar China, 2 Orang Tewas

informasiberita – Tersedot Sinkhole di Trotoar China, 2 Orang Tewas—Pada Minggu 7 Oktober 2018 sekitar pukul 14.30, trotoar di depan Rumah Sakit Dazhou Jimin di China tiba-tiba runtuh. Rekaman video amatir menunjukkan empat orang jatuh ke dalam sinkhole yang terbentuk setelah trotoar tersebut amblas.

Sebanyak empat orang dikabarkan menjadi korban sinkhole tersebut, di mana dua di antaranya tewas dan dua lainnya masih belum ditemukan, demikian sebagaimana dikutip dari Asia One pada Selasa (9/10/2018).

Dua orang berhasil ditarik keluar tetapi meninggal kemudian, dan dua sisanya masih hilang hingga pencarian pada hari Senin 8 Oktober 2018 lalu.

Sekelompok regu penyelamat telah bekerja belasan jam untuk membersihkan sebuah lubang, yang terbentuk setelah peristiwa amblasnya trotoar di Kota Dazhou, Provinsi Sichuan, China, pada Minggu 7 Oktober.

Liu Yong, wakil kepala pos polisi distrik Dazuan, yang berada di bawah Kepolisian Dazhou. Mengatakan pihaknya menyadari empat orang jatuh ke dalam lubang, setelah memeriksa rekaman CCTV dan berbicara dengan para saksi.

“Trotoar yang amblas memiliki luas sekitar tiga meter, dan tinggi dua meter, yang terhubung dengan jaringan gorong-gorong berbahan semen. Tapi kedalaman pasti dari lubang yang terbentuk bisa berkali-kali lipat jauhnya,” kata Gao Mingyue, seorang pejabat pemadam kebakaran setempat.

Sekitar sepuluh menit selepas tengah malam, atau Senin dini hari, seorang wanita yang terperangkap di dalam lubang tersebut berhasl ditemukan. Ia diangkat oleh regu penyelamat dengan bantuan eskavator, untuk membuka jalan ke kedalaman. Hampir 6,5 meter di bawah permukaan sinkhole yang terbentuk di trotoar.

Sebuah tas, yang ditemukan bersamanya, berisi kartu identitas dan tiket kereta peluru untuk perjalanan dari Dazhou ke Chengdu.

Wanita itu meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit. Petugas penyelamat tidak mengungkapkan identitasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *