Oktober 24, 2018

Respons Dubes Malaysia Saat Warganya Jadi Korban Gempa Lombok

Respons Dubes Malaysia Saat Warganya Jadi Korban Gempa Lombok

informasiberita – Respons Dubes Malaysia Saat Warganya Jadi Korban Gempa Lombok—Salah satu dari sepuluh korban meninggal akibat gempa Lombok dilaporkan berasal dari Malaysia. Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho, kemudian menyebutkan identitas warga Negeri Jiran tersebut.

“Terdapat satu orang warga negara Malaysia. Identitas korban meninggal dunia: Isma Wida (30 tahun) warga negara Malaysia,” kata Sutopo dalam keterangan tertulis yang Liputan6.com terima Minggu (29/7/2018).

Wakil Dubes Malaysia di Indonesia, Zamshari Shaharan kemudian mengiyakan informasi terkait ada warga Negeri Jiran yang jadi korban gempa Lombok.

Kami cuba menghubungi mereka melalui ponsel, ada maklumat yang diterima dan kami kompilasi setiap satu. Ada 6 yang cedera dan seorang tewas,” ucap Wakil Dubes Malaysia Zamshari Shaharan.

 

Respons Dubes Malaysia Saat Warganya Jadi Korban Gempa Lombok

Zamshari menuturkan bahwa pihaknya sudah menghubungi pihak terkait untuk melakukan pengecekan terkait warga Negeri Jiran lain yang jadi korban gempa Lombok.

“Sebaik sahaja kami terima info mengenai gempa, kedutaan segera berhubung dengan para pelajar Malaysia untuk mengetahui keadaan mereka tetapi tiada pelajar di lombok. Di Bali ada 150 orang tetapi selamat semuanya walaupun terasa gempanya,” jelas dia.

“Kami berhubung dengan Polda Lombok dan juga BNPB. Dari sini kami mendapat info keberadaan warga Malaysia yang merupakan parawisata hikers ke Gunung Rinjani,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *